Kopi Mencegah Resiko Kanker Mulut - Banyak orang mungkin belum begitu menyadari bahwa apa yang dikonsumsi sehari hari bisa berakibat baik ataupun sebaliknya terhadap kesehatan mereka. salah satunya adalah aktifitas minum kopi dipagi hari.
Sebuah penelitian terbaru di American cancer society mendapatkan bahwa ada hubungan antara mengkonsumsi kopi berkafein dengan kebersihan mulut. Dan menurut para peneliti tersebut mereka yang minum kopi empat cangkir sehari dapat mengurangi resiko kanker mulut.
"Kopi merupakan minuman yang mengandung antioksidan, polifenol dan senyawa aktif lainnya yang dapat mencegah kanker." kata hildebrand janet, dalam American journal of epidemiology.
Penelitian ini melibatkan 968.432 pria dan wanita yang diamati kesehatananya selama 26 tahun, peneliti lalu menemukan bahwa mereka yang rajin mengkonsumsi kopi secangkir sehari mengalami penurunan resiko kanker mulut sampe 49 persen.
Namun perlu diperhatikan juga bahwa terlalu banyak minum kopi berkafein juga berisiko terhadap kesehatan anda, asal jgn minum kopi lebih dari 5 kali sehari..
Senin, 07 Januari 2013
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

0 komentar:
Posting Komentar